Si Cantik Hamster Campbell Panda



Hamster Campbell Panda
Siapa yang tak mengenal kelucuan Poo si panda yang jago kungfu? Panda gendut ini berasal dari Negeri Tiongkok, China. Panda sebenarnya merupakan kerabat dejat dengan beruang. Tetapi, panda terkesan jauh lebih menyenangkan ketimbang beruang. Ada jutaan orang yang jatuh cinta pada panda, tapi tak bisa menjadikan hewan ini binatang peliharaan sebab keberandaanya dilindungi. Nah, tahukah Anda bahwa si Poo Panda memiliki "kerabat jauh" yang identik? Kenalkan si Hamster Panda. Si imut dengan bulu layaknya panda. Kombinasi hitam putih pada tubuhnya memang menjadikan jenis hamster yang satu ini dinamai Panda, Hamster Campbell Panda. Tertarik?

Ciri Fisik Hamster Panda

Layaknya panda, hamster campbell panda ini juga didominasi warna hitam putih pada badannya. Biasanya badan hamster ini memiliki kombinasi warna putih yang dipermanis dengan bercak-bercak berwarna hitam. Sementara itu bagian kepalanya hitam seperti hewan panda. Warna mata hamster campbell panda juga berwarna hitam seperti jenis hamster campbell normal. Di pasaran, jenis hamster panda inilah yang memiliki harga jual paling tinggi jika dibandingkan dengan jenis hamster campbell lainnya. Hal ini wajar mengingat kombinasi arna bulunya memang memikat. Selain itu, hamster panda juga dikenal lincah dan agresif. Hanya saja, jika Anda termasuk orang yang benci digigit, waspadalah selalu sebab hamster panda sedikit lebih aktif dan gampang merasa terganggu.

Cara Merawat Hamster Campbell Panda


Pada dasarnya cara merawat hamster campbell panda sama saja dengan jenis hamster lainnya. Hanya saja, jika hamster campbell panda Anda melahirkan, pastikan agar induk hamster tersebut terpisah sebab hamster campbell memiliki sifat kanibal, bisa memakan anaknya sendiri terutama di usia 1 bulan. Soal makanan, hamster jenis ini sama saja dengan jenis lainnya. Menyukai bebijian terutama biji bunga matahari. Selain biji matahari, panda mungil ini juga menyukai biji kenari seed, roti, biji milet, telur rebus dan lain-lain.  Soal kandang, pastikan Anda mengganti serutan kayu hamster sekali dalam seminggu. Dan yang juga harus diperhatikan adalah minuman hamster. Banyak hobis yang memberikan air langsung di dalam kandang hamster. Hal ini bukan tak boleh tetapi agak rawan membuat kandang basah. Kandang yang basah cenderung tidak sehat. Tips untuk mengakali hal ini, berilah hamster panda Anda makanan yang mengandung kadar air lebih seperti tauge dan juga mentimun agar ia tak lagi harus minum air langsung dan kandang akan jauh lebih sehat.